Campurkan 2 Sendok Cuka Apel Dalam Air Putih dan Rasakan Manfaat Hebatnya


Campurkan 2 Sendok Cuka Apel Dalam Air Putih dan Rasakan Manfaat Hebatnya - Cuka apel dikenal sebagai ramuan alami untuk mengatasi luka, pemutih gigi alami, dan mengusir jerawat. Namun, meminum segelas air putih dicampur dua sendok makan cuka apel bisa beri tambahan segudang kegunaan sehat bagi tubuh.


Profesor dan pakar diet, Carol Johnston, PhD dari School of Nutrition plus Health Promotion di Arizona State University, Phoenix, sudah mempelajari pengaruh cuka apel pada tubuh yang bisa menghilangkan segala racun di tubuh.

Dikutip dari laman Cosmopolitan, Jumat (14/7/2017), cuka apel yang memiliki kandungan bahan akif, asam asetat, mempunyai sejumlah antioksidan yang berfungsi baik untuk memperlancar saluran cerna, mengurangi bau badan, sampai menahan tubuh dari segala infeksi.

Johnston menyarankan untuk mengkonsumsi cuka apel dengan cara menuangkan satu atau dua sendok makan cuka apel dalam gelas air putih. Minum di pagi hari dalam keadaan perut kosong. Tak perlu khawatir akan asam yang merasa pada mulut atau bereaksi dalam perut, sebab Johnston menanggung keamanannya.

"Anda akan lihat keuntungan dengan satu sendok makan cuka apel dan pengaruh yang begitu berarti terkecuali mengkonsumsi dua sendok. Tapi jangan dulu lebih dari itu sebab tidak akan beri tambahan pengaruh yang lebih baik lagi," ujarnya.