Makanan Selain Wortel yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata


Makanan Selain Wortel yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata - Setiap orang pasti paham wortel punya manfaat untuk kesehatan mata. Faktanya, wortel mengandung beta karotin, sejenis vitamin A yang mendukung retina menjalankan fungsinya.


Namun tak hanya wortel, tersedia beberapa makanan yang terhitung punya khasiat untuk mendukung menyehatkan mata, mengutip aman Health, Jumat (14/7/2017).

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin, sejenis antioksidan yang menurut penelitian sanggup meminimalisir risiko katarak.

2. Telur

"Kuning telur merupakan sumber utama lutein dan zeaxanthin, ditambah zink yang terhitung mendukung mereduksi risiko degenerasi makular, yaitu kondisi yang memicu hilangnya penglihatan sentral akibat kerusakan makula atau anggota sedang retina," kata Paul Dougherty, Laser Vision asal Los Angeles.

3. Jeruk dan berry

Buah-buahan layaknya jeruk dan berry kaya akan vitamin C, yang terbukti sanggup mereduksi risiko pengembangan degenerasi makular dan mencegah katarak.

4. Kacang almond

Almond mengandung vitamin E yang berdasarkan penelitian sanggup memperlambat degenerasi makular. Segenggam kacang almond cukup untuk mencukupi keperluan vitamin E harian.