Inilah Tanda - Tanda Anak Kekurangan Gizi yang Harus Kamu Ketahui


Inilah Tanda - Tanda Anak Kekurangan Gizi yang Harus Kamu Ketahui - Kurang gizi adalah keliru satu penyebab terhambatnya tumbuh kembang anak. Oleh gara-gara itu, tiap tiap orang tua wajib sadar tanda-tanda anak yang mengalami suasana ini.


Apa saja tanda-tanda anak tidak cukup gizi?

Mudah sakit

Anak yang tidak cukup gizi enteng terserang penyakit, seperti batuk dan pilek. Hal ini gara-gara daya tahan tubuh anak yang tidak cukup baik.

Oleh gara-gara itu, jikalau Anda tidak mengidamkan anak enteng sakit, pastikan Anda senantiasa memenuhi keperluan gizi hariannya. Dengan demikian, anak tidak dapat enteng terkena atau tertular penyakit, meski berada di lingkungan yang tidak cukup kondusif.

Rambut dan kulit kering

Kekurangan vitamin A, D, E, dan K mampu membawa dampak rambut dan kulit anak menjadi kering. Karena itu, pastikan Anda tidak luput untuk menambahkan asupan vitamin dan mineral terhadap makanan anak sehari-hari.

Terlambat bicara

Masalah terlambat bicara kerap dikaitkan dengan keturunan. Padahal, suasana ini lebih disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Anda pasti tidak rela jikalau si Kecil terlambat bicara, bukan? Karena itu, berikan makanan tinggi vitamin B12 seperti sapi, ayam, ikan, product susu dan telur.

Hiperaktif

Anak yang hiperaktif kebanyakan miliki proses pencernaan yang tidak cukup baik. Karena itu, bukan tidak bisa saja jikalau ia kekurangan gizi. Nah, supaya ia tidak tidak cukup gizi, menjauhkan menambahkan anak makanan siap saji. Sebaliknya, berikanlah makanan yang sehat untuk pencernaan seperti pepaya dan yogurt.

Gigi berlubang

Anak yang tidak cukup gizi lebih rentan mengalami gigi berlubang. Sebab kebugaran tulang dan gigi benar-benar terbujuk oleh kecukupan kalsium dan vitamin larut lemak.
Demikian tanda-tanda anak tidak cukup gizi. Jika Anda menemukan suasana di atas terhadap si Kecil, jangan ragu untuk langsung berkonsultasi dengan dokter atau pakar gizi.