Manfaat dan Pentingnya Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Manfaat dan Pentingnya Antioksidan Untuk Tubuh Kita

Manfaat dan Pentingnya Antioksidan Untuk Tubuh Kita - Kini kata antioksidan bukan cuma lokasi pakar biokimia atau dokter semata. Orang awam juga sudah akrab bersama kata ini, yang kerap kali nampak di dalam artikel kesehatan atau menghiasi diskusi seputar penyakit. Sebenarnya, apa yang dimaksud bersama antioksidan?


Sebelumnya, saya idamkan bertanya lebih pernah terhadap Anda. Apakah Anda pernah berada di dalam satu ruangan yang penuh asap rokok? Pernahkah Anda tidak sengaja menghirup asap kendaraan bermotor? Apakah Anda tetap senang makan junk food atau gorengan?

Jika jawabannya “ya”, artinya Anda tetap terpapar bersama radikal bebas setiap hari. Hal berikut menyebabkan sel-sel Anda berisiko mengalami stres oksidatif serta kerusakan.

Kerusakan ini bakal menyebabkan munculnya bermacam penyakit metabolik dan degeneratif. Seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung koroner dan serangan jantung, serta kanker.

Anda butuh antioksidan untuk menghindar peningkatan stres oksidatif dan menjaga tubuh berasal dari radikal bebas. Walaupun tubuh mampu membentuk antioksidan alami, tapi asap rokok, polusi, dan bermacam makanan yang Anda mengkonsumsi berpotensi menyebabkan radikal bebas yang tidak mampu dinetralkan cuma oleh antioksidan alami.

Lalu, seberapa penting antioksidan bagi tubuh Anda? Selain untuk menekan stres oksidatif, antioksidan juga mampu melawan sistem terjadinya penyakit degeneratif. Termasuk penyakit terhadap pembuluh darah jantung dan otak, yang terhadap akhirnya menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Anda mampu tingkatkan kadar antioksidan di dalam darah bersama mengkonsumsi makanan yang tepat. Antioksidan mampu diperoleh berasal dari bermacam macam buah, antara lain beri, anggur, dan apel. Sayuran hijau dan ikan laut (sarden atau tuna) juga memiliki kadar nutrisi bersama efek antioksidan tinggi.

Sudah tahu, kan, pentingnya antioksidan bagi tubuh manusia? Selain mampu menekan stres oksidatif, juga mampu mengendalikan aspek utama penyebab serangan jantung atau stroke. Semoga informasi ini berguna untuk Anda.